Sunday, May 14, 2017

APA ITU UNIQUE VISITOR | PAGEVIEW | BOUNCE RATE | AVERAGE TIME ON SITE

iklan

iklan
Perbedan unique visitor, pageview, bounce rate serta average tim on site

Bagi Anda yang belajar dan berusaha mendapatkan dolar melalui blog atau sebuah website, tentunya kalian akan memahami apa itu unique visitor, pageview, bounce rate serta average tim on site? Apalgi bila baru saja terejun kedunai maya ini, pastilah Anda akan mencari tahu tentang hal tersebut. Karena dengan lebih memahami hal tersebut kesuksesan akan semakin mendekat kepada Anda. Karena Anda akan lebih maksimal dalam mengarungi pencarian dolar melalui sebuah situs blog maupun website.

Lalu apakah perbedaan unique visitor, pageview, bounce rate serta average tim on site? Secara mekanismenya seperti ini "bahwa jumlah Unique Visitor tidak mungkin melebihi jumlah Visitor dan jumlah Visitor tidak mungkin akan melebihi jumlah Pageview dari sebuah blog. Pageviev pasti akan selalu lebih banyak dari visitor, kemungkinan untuk sama juga ada tapi sangat kecil". lalu bagimana dengan "bounce rate serta average tim on site?", silahkan lanjut membacanya ya hehehe

Perbedan unique visitor, pageview, bounce rate serta average tim on site


Untuk para blogger haruslah paham betul tentang materi jumlah pengunjung blog atau situs website Anda. Karena dengan lebih memahami hal ini maka Anda akan semakin mudah dalam memaksimalkan kinerja blog Anda. Selain itu Anda kan semakin bersemangat dalam menghidupkan situs blog Anda. Oleh karena hal tersebut silahkan simak perbedaan dari ke empat hal tersebut.

1) Pengertian Visitor 

Visitor sebuah blog ataupun situs website yaitu pengunjung yang sedang membuka atau membaca artikel pada website atau blog kita. Pengunjung atau visitor tadi dengan sengaja ataupun karena kesasar atau kebetulan masuk dan membaca artikel pada blog kita. Dengan adanya visitor pada blog kita secara otomatis sudah tentu situs kita mendapatkan satu pageview atau halaman yang sedang dilihat. Lalu bila pengunjung tersebut tertarik dengan artikel kita yang lain atau mengklik link menuju ke artikel kita yang lain, maka kita akan mendapatkann lebih dari satu paeview. Jadi satu pegunjung atau visitor akan mampu menghasilkan beberapa pageview terhadapt blog kita. Oleh karena hal tersebut buatlah artikel yang menarik pengunjung untuk betah diblog Anda.


2) Pengetian Unique Visitor

Pengunjung Uni yaitu Jumlah pengunjung dari satu IP dalam kurun waktu tertentu. Unique visitor didapt dari user atau orang yang mengetikkan suatu kata di mesin Search Engine dan dia membuka situs yang muncul dalam pencarian. Lihat gambar.
APA ITU UNIQUE VISITOR | PAGEVIEW | BOUNCE RATE | AVERAGE TIME ON SITE
Jumlah unique Visitor merupakan salah satu indikaor penting dalam keberhasilan sebuah blog atau websit. Semakin banyak tamu baru di blog makan semakin besar pula potensi untuk sukses. Selain itu pengunjung unik juga berpengaruh besar terhadap rangking suatu blog. Jadi sekarang Anda pasti sudah paham dan tahu apa yang akan Anda lakukan kan?

3) Pengetian Pageview Blog

Pageview blog yaitu jumlah halaman yang dilihat oleh visitor/tamu/pengunjung blog. Seperti sudah dibaha diatas tadi bahwa 1 tamu dapat menghasilkan 1 pageview atau bahkan lebih. Jadi semakin banyak pengunjung otomatis akan semakin banyak mendapatkan pageview blog.

4) Pengertian Bounce Rate

Pengertian Bounce Rate adalah rata-rata angka persentase antara tingkat kunjungan dengan Pageviews.
Artinya antara jumlah Visitor dibagi kunjungan tiap halaman dalam jangka waktu tertentu. Mengapa dalam jangka waktu tertentu? Karena ini berhubungan dengan sistem perankingan google yang disebut Pagerank.

Sebagai contoh jika terdapat Visitor 40 per hari dengan Pageviews 75, maka rumus hitungannya adalah 40/75 = 53,33%.

Jadi Bounce Ratenya adalah 53,33%. Pertanyaannya sekarang, manakah yang lebih bagus Bounce Rate tinggi atau rendah? Jawabannya adalah jelas bagus yang rendah. Karena jika misalnya Pageviews lebih banyak, yaitu kita ubah menjadi 200, maka Bounce Rate menjadi = 20%.

Apakah arti dari angka-angka diatas? Jumlah Visitor 40 orang dengan bukaan halaman sebanyak 75 berarti seorang Visitor membuka tidak lebih dari 2 artikel. Sedangkan ilustrasi kedua, yaitu jumlah Visitor 40 dengan Pageviews 200 berarti rata-rata 1 Visitor membuka 5 artikel.


Kesimpulannya arti Bounce Rate adalah pengunjung yang hanya datang untuk melihat satu halaman di website Anda dan langsung “memantul” (bounce) keluar dari website Anda tersebut.

Semakin tinggi nilai Bounce Rate Anda mengindikasikan sebagian besar pengunjung Anda tidak menemukan apa yang mereka cari di Website Anda. Ini tentu saja berhubungan dengan apa yang dibutuhkan dari si pengunjung dan kualitas artikel yang ditawarkan oleh blog tersebut.


5) Pengertian Avarage Time On Site

Avg. Time On Site adalah rata-rata waktu yang dihabiskan oleh Visitor saat berada di website Anda. Semakin tinggi durasi Visitor yang singgah di website Anda, maka target sebuah website bisa dikatakan tercapai, karena menyediakan informasi yang berbobot dan relevan dengan apa yang dicari oleh Visitor tersebut.

Kesimpulan

Sepeti itulah sedikit gambaran penjelasan "APA ITU UNIQUE VISITOR | PAGEVIEW | BOUNCE RATE | AVERAGE TIME ON SITE". Selanjutnya silahkan lakukan yang ingin Anda lakukan untuk membuat blog Anda semakin berkualitas. Untuk melihat tip-tips lainnya bisa baca di Mas Bloge

0 comments

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggal komentar yang relevan