Sunday, May 7, 2017

MENGENAL DAN MENERAPKAN PINNED POST DALAM GRUP FACEBOOK | MASBLOGE

iklan

iklan
Pernahkah kalian melihat sebauh kiriman dalam grup FB selalu berada diatas, serta tidak pernah turun meski kiriman laian beberapa kali diupadte? Nah itulah yang dinamakan PINNED POST. Pinned post sendiri hampir sama dengan STICKY POST.

Funsi dari "pinned post" atau biasa disebut sematkan diatas ini hanya dapat digunakan oleh pengurus grup saja. Untuk member hanya dapat melaporkan atau menandai sebagai spam sebuah kiriman. Pinnet post hanya bertahan selama tujuh hari saja. Setelah itu kiriman pinned post akan kembali ke tanggal tayangan kiriman pertama. Disinilah bedanya pinned post dengan sticky post dalam sebauh forum atau grup.

CARA MEMBUAT PINNED POST atau SEMATKAN KIRIMAN
1. Login terlebih dahulu ke akun facebook Anda
2. masuklah ke grup yang Anda buat
3. Buatlah status/postingan/kiriman maupun file dukumen pada grup lalu klik kirim.
4. Klik opsi gambar tanda panah pada pojok kanan atas status Anda yang baru saja dibuat. Untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar.
Cara pasang pinned post

Baca juga: Panduan lengkap cara optimasi Instagram

5. Pilih "sematkan kiriman", maka kiriman Anda akan telihat oleh member grup dan berada diatas selalu.
cara pasang sticky post dalam grup fb
6. Lalu untuk menghapus atau melepaskan kiriman/post/dokumen yang telah Anda sematkan, caranya dengan meng-klik opsi pojok kanan atas lalu pilih "lepaskan sematan kiriman".

Nah seperti itu saja pengertian serta cara menggunakan PINNED POST dan Sticky Post pada Facebook. Silahkan mencoba dan semoga bermanfaat. SIlahkan artikel Anda share keteman-teman yang lain.

2 comments:

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggal komentar yang relevan