Saturday, May 6, 2017

MEMBUAT ARTIKEL PAGE ONE UNTUK BLOG TERBARU | MAS BLOGE

iklan

iklan
ARTIKEL PAGE ONE KENAPA TIDAK?

Bagi Anda yang baru saja terjun di dunia blogger, pasti sangat berharap artikelnya masuk di mesin pencarian (search engine). Dan juga pasti sangat berharap artikel yang dibuat bisa berada di halaman pertama google (artikel page one).

Namun sudah tahukan ahwa untuk menemukan artikel Anda di halaman pertama google (page one google), ada beberapa kunci serta tindakan yang harus dilakukan. Jadi tidak hanya sekedar tulis artikel dan upload.
cara membuat artikel konten blog page on di goolge

Untuk itu Anda harus kerja keras dan belajar tentang SEO (Search Engine Optimasi) agar artikel mampu berada dan bersaing dengan artikel lain di SERP (Search Engine Result Page). Oleh karena itu Anda wajib dan segera lakukan beberapa teknik SEO berikut.

OPTIMASI SEO SEJAK DINI
Yaitu terapkan teknik SEO sejak Anda membuat artikel

1. Lakukan Riset Keyword atau kata kunci
2. Gunakanlah Heading, Sub Heading, serta Miror Heading
3. Buatlah Internal Link yang berkualitas (masih berhubungan satu sama lain)
4. Perhatikan jumlah word (jumlah kata dalam artikel)
5. Original Artikel
6. Optimasi pada WEB MASTER
7. Tandai Kata Kata penting
8. Permalink
9. LSI Keyword

PEMAHAMAN SINGKAT CARA OPTIMASI ARTIKEL SUPAYA MUNCUL DI PAGE ONE
1. Riset Keyword atau Kata Kunci

Membuat artikel Anda bisa hadir atau muncul di page one alias halaman pertama dan nomor 1 di google, langkah awal sekali yaitu pemilihan atau riset kata kunci (keyword) yang ingin Anda bidik. Nah untuk melakukan riset kata kunci agar Anda mendapatkan gamabran tentang persaingan dan kata kunci yang akan digunakan bisa kunjungi google.com/trends/. Anda tinggal masukan kata kunci (keyword0 yang ingin dibuat artikel. Maka setelah itu akan muncul banyak pilihan  dan trafik pencarian kata kunci tersebut perbulan bahkan pertahaun. Saran carilah kata-kata yang sering dicari dalam setiap bulannya.

2. Menggunakan Heading

Jika Anda belum paham tentang Heading, Anda isa serching di google. Heading sangat berperan penting di mata google. Oleh karena itu Anda wajib mengoptimalkannya. Namun bila belum bisa janganlah bersedih, karena pada template yang responsive sudah terdapat H1, H2 pada bagian title atau judul blog itu sendiri. Bila belum Anda juga bbisa memanfaatkan fitur dari google dalam menggunakan heading, sub heading dan miror heading yang terletak pada bagian header (kepala).

3. Intenal Link

Intenal Link yaitu sebuah link atau tautan yang menuju artikel lain di dalam blog kita sendiri. Contohnya intenal link yang saya pakai untuk mengarah ke postingan "Mendatangkan Trafik Untuk Blog". Dengan kata lain intenal link sama seperti jembatan yang menghubungkan jalan satu dengan jalan lainnya (artikel satu ke artikel lain).

4. Jumlah Word atau Kata Dalam Artikel

Di dalam membuat artikel Anda juga harus memperhatikan jumlah word atau kata pada artikel. Karena jumlah word pada artikel akan bersaing dengan artikel blogo lain pada Search Engine. Prinsipnya semakin julah word atau kata pada setiap artikel semakin banyak semakin bagus serta semakin besar artikel Anda berada di top SERP (page one).
5. Original Artikel

Selain jumlah kata pada artikel, SERP sangat senang dengan konten atau artikel yang masih segar alias masih orisinil (buka artikel copas ataupun editan).

6. Optimasi Web Master

Optimasi web master yaitu setalah Anda selesai menulis konten dan sudah mempublikasikannya maka wajib kunjungi ' Crawl Webmaster".  Karena pada web master tersebut ada permalink artikel atau konten yang di tulis supaya cepat terindek oleh mbah google.

7. Tandai Kata Penting

Gunakanlah Blod, Italic dan Underline. Sudah saya singgung sedikit diatas mengenai fungsi Blod, Italoc dan Underline yaitu, utnuk memepertegas kata atau kalimat yang penting. Oleh karana itu sangat berguna bagi SEO artikel dalam mengindek artikel Anda. Selein itu akan lebih memeudahkan pemaca dalam memahami maksud tulisan yang Anda buat.

8. Tambahkan Permalink

Diatas sudah saya jelaskan secara singkat apa itu permalink. Prmalink yaitu sebuah link atau jembatan yang akan mengarahkan Anda ke artikel atau post lain. Permalink ada dua yaitu Internal Link dan Eksternal Link. Selain itu juga gunakanlah Backlink dengan cara membuat backlink ke blog dofollow maupun di sosmed bookmark.

9. LSI Keyword
Cara mudah artikel page ono dengan LSI Keyword

LSI Keyword merupakan singkatan dari Latent Semantic Indexing Keyword. Dan cara menggunakan LSI Keyword yaitu dengan mengisikan related keyword di setiap artikel yang dibuat dan tentunya harus relevab  dengan keyword terkait.

Nah jika setelah anda mempraktekan 9 teknik SEO Cara membuat artikel berada di Page One mbah Goolge, namun belum muncul. Itu ada beberapa penyebabnya.
1. Persaingan Keywrd yang dipilih begitu ketat (saingan banyak)
2. Konten atau artikel Anda kualitasnya kurang bagus
3. Dalam artikel telalu banyak kata kunci (terlalu sering)

Nah cukup sekian dahulu ilmu yang bisa saya bagikan untuk Anda semua. Semoga artikel Anda segera terindex dan menjadi page one. Janganllupa selalu kunjungi 'masbloge' untuk mempelajari hal-hal lainnya.

2 comments:

  1. Minta ijin mau share postingannya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mas, jangan lupa tetap sertakan sumbernya ya. Semoga bermanfaat

      Delete

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggal komentar yang relevan