Sunday, May 7, 2017

BACKLINK NATURAL (perumpamaan) | BACKLINK BERKUALITAS TINGGI

iklan

iklan
Cara mendapatkan Backlink berkualitas

Backlink Berkualitas ya Backlink Natural (perumpamaan)

Dalam mengoptimalkan SEO Off Page sangatlah diperlukan backlink yang brkualitas. Ini berguna untuk optimasi menaikan SERP (search engine results page) yang dilakukan dari luar situs bersangkutan. Kebanyakan optimasi off page sering berkaitan dengan backlink.

Nah backlink manakah yang benar-benar berkulaitas? Tentu Backlink Natural lah yang sangat berkualitas. Namun Anda jangan hanya berkonsentrasi pada pengoptimalan off page saja, namun juga on page wajib diperhatikan juga. Karena untuk mendapati blog, website kita bisa berada di page one kita perlu optimasi kedua-duanya.

Backlink (permalink) adalah ...... jawabannya sudah saya jelaskan pada artikel kemarin. Bisa Anda baca lagi disini " MEMBUAT ARTIKEL PAGE ONE UNTUK BLOG TERBARU"

Sekedar mengingat bahwa backlink begitu banyak jenisnya. Dengan menghetahui dan memahami lebih dalam apa itu backlik maka Anda akan lebih mudah dalam mengoptimalkan blog website yang dikelola. Untuk itu Anda wajib paham jenis-jenis backlink. 

MACAM JENIS BACKLINK yang bisa Anda gunakan :
1. Data Diri atau Bio Profil biasanya pada media sosial
2. Review Website
3. Ip Check
4. Comments
5. PNB (Private Blog Network)
6. Wifi
7. Kaos Baju Tas

Sebelum saya bahas satu persatu saya ingatkan kembali. Backlink menurut saya sama saja menanam ataupun mempublikasikan blog Anda! (baca mengarahkan orang atau user menuju ke blog Anda).

1. Bio Profil
Tuliskan alamat atau link (active/passif) blog website Anda pada laman/halaman/tempat Anda menjelaskan tentang siapa diri Anda. Hal seperti ini sangatlah mudah untuk Anda temukan pada situs sosial media (twitter, fb, IG, Google+, Linked dll), bookmarking, forum, grup dan lain-lain.

2. Review Website
Gunakanlah link dari review website. Seperti website Chkme, Gmetrik serta web riview lainnya yang mana cara kerjanya Anda menuliskan url alamat erbsite blog Anda kemudia website tersebut memeriksa website Anda.

3. Ip Web Check
Disini Anda hanya tinggal masukin alamt website blog Anda dan biarkan web tersebut bekerja memeriksa atau menyimpan website Anda. Contohnya Who is, Estimasi harga website, http://stuffgate.com/, dan lain-lain.


4. Comments
Yang satu ini para blogger pemula pun sudah paham, jadi tidak usah saya jelaskan lebih detail. Cukup Anda berkomentar pada artike blog orang lain yang relevan dengan blog Anda. Selanjutnya berilah komentar yang bagus dan sertakan link agar menuju ke blog Anda. Contoh link aktif < a herf="http://www.masbloge.blogspot.com/">Mas Blogge</a><br />

5. Private Blog Network
Private Blog Network (PBN) yaitu sering disebut dengan bakclink dummys blog. Namun usahakan blog dummys Anda juga hidup biar tidak kena pinalti dari alias dihukum sama simbah.

6. Wifi Tethering
Loh kok pake Wifi Tethering? Kalian pasti penasaran ya? Nah saya jeaskan secara singkat. Dengan menggunakan Wifi Tethering kalian bisa kasih nama Wifi Tethering tersebut dengan nama blog website Anda. Secara logis orang yang menemukan wifi dengan nama alamat blog Anda pasti akan penasaran dan mencari tahu kan? Sehingga pasti dari hal tersebut akan ada yang datang berkunjung ke blog website Anda. Heheh mudahkan.

7. Koas Baju Tas dan lain-lain
Kali ini setelah membaca backlink dari wifi pasi Anda sudah sedikit mempunyai gambaran kan? Mengacu dengan pernyataan saya diawal-awal tadi "Backlink menurut saya sama saja menanam ataupun mempublikasikan blog Anda! (baca mengarahkan orang atau user menuju ke blog Anda)" maka dengan kaos baju tas dan lain-lain Anda bisa promosikan blog website Anda di situ. Maka ketika Anda memakainya otomatis orang lain akan melihatnya dan pasti akan ada orang yang berkunjung ke blog website Anda.

Nah sepeti itulah jenis-jenis backlink yang bisa Anda gunakan. Bila Anda mempunyai jenis yang lain bisa Anda tambahkan pada kolom komentar. Lalu manakah Backlink Natural nya? Nah pada judul artike ini sudah saya jelaskan sebenarnya Baacklink Natural (perumpamaan) jadi backlink natural itu merupkan perumaan semata. Karena sebenarnya backlink bisa menjadi natural (baik berkuaitas) bila Anda bisa menerapkannya. Bila Anda melakukan komentar di blog orang lain ya silahkan komentar yang relevan dan baik sehingga tidak terkesan hanya meninggalkan link saja.

Backlink yang baik dan berkualitas untuk optimasi halaman

Kritia Backlink Natural dan Berkualitas
1. Relevan
Mengapa bakclink yang berasal dari niche atau topik yang relevan sangat dianjurkan karena link jenis seperti ini lebih terlihat natural bagi search engine. Dan juga dari segi user experience (UX), link di website yang relevan juga dipandang tidak mengganggu pengunjung atau visitor. Bahkan terkadang juga akan mendapatkan klik bila komentar yang Anda buat relevan dengan topik yang ada. Sehingga blog website Anda mendapatkan trafik.

2. Link Contextual
Merupakan link yang berada dalam konten atau artikel yang dibuat. Link seperti ini sangat bagus kualitasnya karena sudah pasti sangat relevan dengan topik konten yang dibahas. Dan contextual link yang relevan dengan topik sangat disukai oleh search engine.

3. High PR (Page Rangking Tinggi) DA PA
Sudah taukan? bahwa google memberikan apresiasi atau hadiah bagi blog website yang mempunyai authority dan trusted nya tinggi dengan pagerank. Semakin tinggi pagerink suatu blog website maka semakin tinggi authority nya. Sehingga bila Anda bisa menanam backlink dari domain blog website yang mempunyai pagerank tinggi akan semakin bagus. 
Namun dikarenakan pagerank sejak tahun 2012 sudah tidak update lagi makan penilaian Authority web beralih memakai DA PA (Dmain Authority dan Page Authority) dari Moz. Metric TF (Trust Flow) dari Majestic SEO juga bisa dipakai. Karena patokan nilai yang digunakan algoritma Moz dan Majestic adalah sama, yaitu semakin tinggi nilainya semakin baik.

4. Dofollow yaitu website blog yang akan Anda tanam link berstatus Dofollow.

Nah cukup sekian artikel tentang "BACKLINK NATURAL (perumpamaan) | BACKLINK BERKUALITAS TINGGI". Semoga bermanfaat, silahhkan share!

1 comments:

  1. Keren gan artikelnya sangat membantu nich. lanjut lage gan toplong dishare bila ada daging yangn baru

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggal komentar yang relevan