Wednesday, June 14, 2017

Maksimakan Seo Melalui Deskripsi Penelusuran

iklan

iklan
Maksimakan Seo Melalui Deskripsi Penelusuran
Secara umum deskripsi konten merupakan kutipan singkat atau kalimat yang menjelaskan rangkuman isi artikel yang telah Anda buat. Deskripsi penelusan ini berfungsi untuk memberitahukan kepada pembaca tentang artikel ayng akan dibacanya. Sehingga dengan membuat deskripsi yang baik, maka akan semakin membuat pambaca penasaran dan membaca artikel Anda sampai akhir. Sebagai contoh bila saya ingin membaca artikel di Search engine pastilah selain membaca judul post saya juga akan membaca kutipan singkat artikelnya dahulu. Bila dirasa kutipan itu sesuai/cocok dengan yang saya cari maka saya akan lanjut klik artikel tersebut.


Okey sekarang Anda semakin paham akan apa itu deskripsi penelusuran kan? Oleh karena itu dalam membaut deskripsi penelusuran janganlah asal-asalan ya. Karena deskripsi penelusuran juga menjadi tolak ukur bagi mesin pencari dalam menentukan pantas atau tidaknya artikel Anda berada di peringkat atas atau bawah, halam pertama atau halaman belakang heheh. Jika pencari mengetikkan query dan query tersebut cocok dengan judul post ataupun deskripsi penelusuran maka selamat blog Anda akan muncul dalam pencarian orang tersebut dan kemungkinan akan diklik untuk lanjut membaca tulisan Anda. Maka dari itu saya ulangi bahwa Anda dapat memaksimalkan SEO melalui deskripsi penelusuran tersebut, itu salah satunya hehe.

Cara mengaktifkan deskripsi penelusuran artikel Anda


1. Loginlah ke akun blogger Anda
2. Pada dashboard blogger klik "menu pengaturan"
3. Klik pada "prefenrensi penelusuran"
4. Klik "aktifkan deskripsi penelusuran" dan silahkan isikan kutipan atau rangkuman dari isi blog Anda. Maksimal 150 karakter. Jika lebih dari itu tidak akan bisa disave (simpan perubahan).
Maksimakan Seo Melalui Deskripsi Penelusuran

Nah seperti itulah cara membuat deskripsi penelusuran unntuk blog Anda.

Masih ada satu lagi nich Cara mengoptimalkan SEO di Deskripsi Konten Anda


1. Lengkapilah Judul Artikel
Judul artikel yang baik terdiri kisaran 6-8 suka kata saja.
Maksimakan Seo Melalui Deskripsi Penelusuran

2. Penulisan Deskrispi Penelusuran
Dalam menulis kutipan artikel Anda usahakan kalimatnya berisi panduan, penjelasan, bila blog Anda adalah blog tutorial. Contoh "dalam blog ini Anda akan diajarkan bagaimana caranya memaksimalkan deskripsi penelusuran"
Maksimakan Seo Melalui Deskripsi Penelusuran


Seperti itulah kurang lebihnya dalam mengoptimalkan deskripsi penelusuran blog Anda. Dengan begitu Anda sudah melakukan sedikit optimsi SEO. Selamat mencoba bial Anda mempunyai cara lain dalam pengoptimalan deskripsi silahkan tambahkan pada komentar bila Anda suka berbagi lho ya.

0 comments

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggal komentar yang relevan